Rabu, 21 November 2012

Perempuan Tidak Boleh Stress Jika Ingin Cepat Hamil

 

Perempuan Tidak Boleh Stress Jika Ingin Cepat Hamil- Jika Anda sering mendengar bahwa perempuan yang ingin cepat hamil sebaiknya menghindari aktifitas yang berat dan stress, maka hal tersebut bukannya tanpa alasan. Ada cukup banyak alasan yang dapat menjelaskan mengapa perempuan yang ingin cepat hamil sebaiknya menghindari stress. Stress sangat mempengaruhi faktor psikologis dan juga kesehatan sekaligus kebugaran tubuh, sehingga resiko untuk sulit hamil atau gangguan infertilitas menjadi cukup tinggi.



1.     Ovulasi
Ovulasi atau masa subur perempuan yang aktifitasnya terlalu tinggi dan stress dapat berkurang secara bertahap bahkan bisa jadi berhenti, sehingga akan membuatnya sulit untuk hamil. Stress yang mempengaruhi kesuburan seorang perempuan biasanya adalah stress yang bersifat konstan. Untuk menghindari hal seperti ini, sebaiknya perempuan harus menjaga agar aktifitasnya tidak terlalu padat dan mengurangi tingkat stressnya dengan cara berpikir lebih santai dan menikmati hidup.
hamil, tips agar cepat hamil,stress hamil, ingin hamil, sulit hamil
2.     Siklus Menstruasi
Gaya hidup dan stress secara langsung mempengaruhi siklus menstruasi seorang perempuan. Jika stress terjadi secara konstan, maka kondisi ini akan turut mempengaruhi tingkat kesuburan yang dimilikinya. Perlu diingat, siklus menstruasi yang sehat adalah salah satu indicator dari kemampuan perempuan untuk  bisa hamil.

3.     Hubungan antara pikiran dan badan
Berdasarkan penelitian oleh beberapa ahli, stress berlebihan dapat mempengaruhi otak secara langsung, sehingga berakibat produksi hormone kartisol meningkat dan dapat mengganggu kemampuan reproduksi.



Tidak ada komentar:
Write comments