Rabu, 14 November 2012

Cara Mengetahui Pasangan Anda Egois

 

Dalam sebuah hubungan, keterbukaan dan kejujuran merupakan salah satu unsur penting agar hubungan dapat berjalan dengan baik dan tanpa hambatan. Kedua pihak harus saling mengerti satu sama lain dan tidak boleh egois. Egois atau hanya memikirkan diri sendiri dapat berakibat buruk bagi hubungan Anda. Bukan hanya menimbulkan pertengkaran dan perdebatan dengan intensitas ringan hingga berat, egois dapat membuat Anda stress dan frustasi dalam sebuah hubungan.


Maka dari itu, sifat egois dalam sebuah hubungan patut untuk dihindari. Salah satunya adalah dengan cara mengenal karakter pasangan Anda dengan baik dan menjalin komunikasi yang baik dari awal. Lalu bagaimana cara mengetahui bahwa pasangan Anda egois? Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengetahui bahwa pasangan Anda egois :


1.     Tidak Suka Berbagi Makanan
Tanda jika dia egois: Jika Anda pergi berdua ke sebuah restoran, maka masing- masing dari kalian akan sibuk dengan makanan di piring masing- masing.
Tanda jika dia tidak egois : Dia akan menawarkan makanan di piringnya untuk Anda dan sesekali menyuapi Anda dengan mesra.

2.     Tidak Menunggu Makan Malam dengan Anda
Tanda jika dia egois: Dia akan tertidur ketika Anda pulang ke rumah setelah seharian bekerja di kantor.
Tanda dia tidak egois: Dia akan menunggu Anda untuk makan malam bersama karena kawatir apakah Anda sudah makan malam atau belum.

3.     Tidak Mau Mengubah Rencana demi Anda
pasangan egois, pacar egois, memlihara hubunganTanda dia egois: Dia tidak mau mengubah rencananya demi sekedar menyenangkan hati Anda
Tanda dia tidak egois: Baginya mengubah rencana untuk menyenangkan Anda adalah hal yang memang sudah biasa dan sesuatu yang memang bisa dikompromikan.

4.     Meninggalkan Anda ketika Terbaring Sakit
Tanda dia egois: Sesekali dia akan meninggalkan Anda ketika Anda sedang terbaring di rumah sakit dengan sikap sedikit tidak peduli dan nyaris tanpa rasa kawatir.
Tanda dia tidak egois: Dia menunjukkan rasa cemas berlebih ketika Anda sakit, dan rela menghabiskan waktu untuk menunggui Anda di rumah sakit. Dia tidak akan meninggalkan Anda kecuali Anda menyuruhnya dan memastikan bahwa ada orang lain yang menjaga Anda ketika ia pulang ke rumah.

5.     Malas Menjemput Anda dari kantor
Tanda dia egois: Dia sedikit malas kalau harus menjemput Anda pulang kantor. Ketika Anda sedikit lama keluar dari kantor, maka dia akan sedikit marah dan kesal.
Tanda dia tidak egois: Dia menjemput Anda dari kantor dengan senang hati. Sesekali dia sambil menawari Anda untuk jalan- jalan terlebih dahulu sebelum mengantar ANda sampai rumah.


Bagaimana dengan pasangan Anda?? Apakah dia termasuk pasangan yang egois?



Tidak ada komentar:
Write comments