Kamis, 16 Agustus 2012

Resmi : Van Persie Berlabuh ke Manchester United! Siapa Tersingkir di Barisan Depan?

 


Resmi: Van Persie Berlabuh ke Manchester United! –setelah terombang ambing dan ramai diberitakan, akhirnya spekulasi tentang masa depan Robin Van Persie terjawab sudah. Salah satu pemain terbaik di tim Nasional Belanda itu kini telah resmi berseragam Manchester United, meninggalkan klub lamanya, Arsenal. Hengkangnya RVP ke Manchester United pun disambut gembira oleh pelatih veteran Setan Merah, Sir Alex Feguson.

Disisi lain, kepergian Robin Van Persie merupakan kehilangan yang mendalam bagi Arsenal. Bukan hanya karena kontribusinya yang begitu besar selama delapan musim berseragam The Gunners, RVP merupakan jendral pasukan Arsenal yang tak tergantikan. Untuk musim lalau saja, RVP berhasil menorehkan 30 gol di ajang Premier League untuk Arsenal. Arsene Wenger pun mengungkapkan bahwa kehilangan RVp merupakan sesuatu yang berat. Wenger pun mengungkapkan, "Sangat sedih kehilangan seorang pemain berkualitas. Tapi kami tidak memiliki pilihan lain mengingat ia hanya menyisakan satu tahun kontrak". Bagi manajemen Arsenal sendiri, melepas pemain berusia 29 tahun ini merupakan opsi yang terbaik karena klub akan mendapatkan keuntungan yang cukup besar dari hasil penjualannya. Wenger pun menambahkan bahwa tim nya sudah menyiapkan seorang pemain untuk menggantikan Van Persie.

Roin Van Persie transfer, Kepindahan RVP, Manchester United, Arsenal, Bursa Transfer Bola


Kedatangan RVP selain disambut antusias oleh sang pelatih Manchester United yang memang sudah lama mengincarnya, ternyata juga meninggalkan sebuah masalah tersendiri. Kini barisan penyerang Manchester United menjadi semakin menumpuk. Sebelumnya, Fergi sudah memiliki penyerang- penyerang hebat seperti Danny Welbeck, Javier Hernandez, Dimitar Berbatov, Bebe, dan Federico Macheda. Dengan hadirnya RVP, maka mau tak mau Fergi harus merombak skuatnya. Tiga pemain yang dikabarkan akan tersingkir adalah Dimitar Berbatov, Federico Macheda, dan Bebe. Bahkan sebelum RVP resmi berlabuh di Manchester United, Berbatov sudah sering dikaitkan dengan klub lain karena minimnya kesempatan bermain di Old Trafford. Dia pun siap hengkang jika memang sudah tidak diinginkan lagi.

Berbeda dengan Berbatov, Federico Macheda dan Bebe mungkin akan dipinjamkan ke klub lain seperti musim lalu. Sedangkan Danny Welbeck dipastikan aman karena dia baru saja mendapat tawaran perpanjangan kontrak selama lima tahun karena penampilannya yang cukup gemilang musim lalu. Yang mengejutkan, Javier Hernandez atau yang lebih dikenal dengan Chicharito dikabarkan siap hengkang dengan kedatangan RVP di Manchester United. Ia bahkan meminta agar namanya dimasukkan dalam daftar jual Manchester United. Yang menarik lagi, Arsenal dikabarkan siap merekrut Chicarito untuk menggantikan sang kapten, RVP.



Tidak ada komentar:
Write comments