Rabu, 04 Juli 2012

Bad Mood?? Coba Makanan Penggembira Hati Yuk!

 

Makanan penggembira hati atau sering juga disebut dengan Comfort Food merupan jenis asupan makanan kaya vitamin C dan B yang terbukti ampuh mengatasi stress dan menghipnotis suasana hati. Vitamin C dan B berfungsi memproduksi serotin di otak yang secara otomatis meningkatkan rasa nyaman dan membuat Anda tersenyum dari permasalahan yang meliputi Anda. Dengan mengonsumsi berbagai jenis Comfort Food, maka bukan hanya membuat tubuh Anda sehat dan segar, tapi Anda juga akan segera merubah mood Anda dari bad mood menjadi good mood.


Berikut ini adalah beberapa jenis Comfort Food yang dapat kita temukan dengan mudah dalam menu harian kita :

1.     Pisang
Pisang kaya akan berbagai nutrisi seperti alkaloid, vitamin B6 dan zat tryptophan yang berfungsi mengatur mood seseorang agar tetap dalam kondisi seimbang. Selain itu, buah yang satu ini juga sangat baik untuk memperlancar system pencernaan agar dapat bekerja dengan baik.

2.     Roti Gandum
roti gandum bekerja meningkatkan serum darah dan zat anti depresi sehingga membuat syaraf dan otot tersentuh efek rileks. Selain itu Roti Gandum juga memiliki kandungan karbohidrat komplek yang sangat baik untuk diet.

3.     Bayam
bayam, makan perubah mood, comfort food Bayam bukan hanya kaya akan zat besi, tapi juga magnesium yang merupakan mineral pengurang stress dan tekanan batin. Untuk mengembalikan mood yang hilang, konsumsilah tiga mangkuk sayur bayam segar dan rasakan manfaat yang Anda peroleh setelahnya.

4.     Ikan Laut
Iklan laut termasuk salah satu comfort food karena memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang dapat bekerja meningkatkan produksi zat anti depresi.

makanan perubah mood, kaya akan protein5.     Buah Labu
Buah labu kaya akan vitamin B6  dan juga zat besi yang merangsang otak untuk bekerja lebih aktif dan mengirimkan sinyal rasa gembira.

6.     Coklat
Coklat sudah pasti menu wajib dari comfort food. Makanan yang sering diidentikan dengan orang jatuh cinta ini memiliki kandungan zat yang bekerja meningkatkan hormone pembuat hati gembira dan rileks, persis seperti yang orang rasakan ketika sedang jatuh cinta.

7.     Daging Ayam
Daging ayam kaya akan zat selenium yang berfungsi mengatur mood seseorang agar berada dalam kondisi seimbang.

8.     Cherry
Buah cantik ini dikenal sebagai aspirin karena kandungan anthocanin yang berfungsi mengatur mood atau suasana hati. Jika Anda sedang mengalami bad mood, maka cheerry siap mengembalikan mood Anda ^_^.

9.     Bawang Putih
Bukan hanya dapat melegakan pernafasan, bawang putih juga dapat mengatasi stress dan menenangkan pikiran.

10.  Anggur
Selain kaya akan vitamin C, anggur merupakan alternatif obat kanker dan jantung. Anggur juga dikenal sangat baik sekali untuk melepas stress dan menstimulasi adrenalin.

11.  Susu Rendah Lemak/ Low Fat Milk
Kandungan kalsium tinggi pada low fat milk sangat ampuh member rasa tenang saat suasanan hati dilanda rasa panic dan tegang menghadapi sebuah masalah.



Tidak ada komentar:
Write comments