Jumat, 06 Januari 2012

Apa Resolusi Kamu Tahun ini?

 


Dessy   : “Tahun ini mau buat resolusi apa ya??”
Reenda            : “Resolusi?? Yaaahhhh… boring banget! Buat apa sih? Tahun kemarin juga buat kamu, tapi ga’ ada satupun yang dilaksakan kan?? Terus ngapain buat- buat resolusi lagi? Biar dibilang nge- trend?? Biar dibilang agak pinter?”
Dessy   : “Itu Dessy yang dulu yang cuy, Dessy 2012 lain lagi! Bukan biar dibilang agak pinter tapi memang pinter! Resolusi kan perbaikan diri, ini efek dari Resolusi 2011, gue jadi pribadi yang lebih matang plus dewasa juga sama keputusan- keputusan gue.”
Reenda            : “( jealous dan meremehkan ) Masa’ sih? Perasaan biasa aja. Lo yakin bisa apaaa?”
Dessy   : “Pasti…! Yang bilang ngga’ bisa itu NDESO!!

Hari esok harus lebih baik daripada hari ini. Nah itu dia prinsip hidup saya, persis sama seperti Dessy yang selalu menerapkan Resolusi dalam hidupnya , yang dibuat setiap awal tahun. Mungkin orang lain tidak bisa melihat dan merasakan secara  langsung pencapaian kita di Resolusi yang sebelum- sebelumnya, tapi sadar atau tidak kita telah menjadi pribadi yang lebih matang, lebih dewasa dan pastinya selangkah lebih baik meninggalkan hari kemarin.
Resolusi itu memiliki definisi yang luas ya? Kalimat pertama yang muncul ketika ditanya mengenai Resolusi adalah ketetapan hati. Tepat sekali, Resolusi adalah ketetapan hati dalam melaksanakan janji perbaikan diri. Tidak perlu yang ribet, tidak perlu muluk- muluk dan tidak perlu terlalu banyak point, karena justru resolusi yang muluk- muluk dan ribet pasti akan membuat kita cepat bosan, tidak bersemangat dan ujung- ujungnya merasa terbebani dengan resolusi tersebut dan akhirnya resolusi itu terkubur dan terhapus dari ingatan dan janji hati kita dengan sendirinya. 

Mulai dari hal kecil, kebiasaan- kebiasaan kecil, hal sederhana dan sepele tapi memberikan hasil yang  cukup signifikan. Itulah prinsip saya setiap kali membuat resolusi. Saya ingat ketika tahun lalu saya membuat resolusi 2012 yang mantap dengan tema KONSISTEN secara KONSISTEN untuk menghilangkan beberapa kebiasaan buruk seperti bangun siang ( 85% berhasil bangun pagi sehingga saya sempat memasak dan membawa bekal ke kantor, kalau dipikir2 lagi efek jangka panjangnya adalah saya bisa hemat setidaknya hingga Rp 900.000 per bulan!! ), terlalu boros dan cuek dengan tetangga ( berusaha se- ramah mungkin meskipun hanya bertemu tetangga di pagi, sore hari dan tanggal merah, efeknya sebagai seorang perantauan dari kota Semarang, saya semakin betah bekerja di Palembang dengan lingkungan dan tetangga baru saya ). Sederhana kan resolusi saya di tahun lalu? Tapi hasilnya luar biasa kan?? Bahkan laptop yang saya gunakan sekarang adalah saksi keberhasilan resolusi 2011 saya. Ajiiibbbbb!!


Jadi di 2012 ini, saya masih akan menggunakan prinsip dan tema saya di tahun lalu, yaitu KONSISTEN secara KONSISTEN. Jika tahun lalu saya lebih berfokus dengan pembenahan karakter diri, maka tahun ini saya akan berfokus ke karier. Bukan tentang pekerjaan membosankan sebagai pegawai kantoran, sebaliknya saya ingin mulai serius di dunia online, sejenis bisnis online dan blogging. Ada tiga hal yang ingin saya capai : peningkatan kualitas posting ( original alias karya sendiri, dan minimal 3 artikel baru setiap minggu menghiasi masing- masing dari 3 blog saya ), pengingkatan traffic ( belajar lebih mendalam tentang beragam social bookmark dan SEO untuk meningkatkan traffic  ) dan memaksimalkan penghasilan tambahan melalui blogging dan bisnis online.

Ketiga resolusi saya saling berhubungan. Ya tentunya sebagai penggila internet dan bisnis online saya sangat bersemangat sekali untuk dapat melaksanakan ketiga point tersebut secara KONSISTEN. Sekali lagi KONSISTEN. Tekad saya sudah bulat dan semangad saya benar- benar membara karena hal- hal tersebut adalah bagian dari hobi dan hidup saya. Dunia online adalah pekerjaan impian saya yang semoga saja bisa menjadi pekerjaan full time saya di beberapa tahun yang akan dating. Intinya, setelah saya lengkap dengan tekad, pastinya saya harus memastikan lagi untuk mengurangi hal- hal yang dapat menggangu konsentrasi atau pencapaian saya. Saat ini saya memilik laptop jagoan yang selalu setia menjadi teman begadang saya. Meskipun demikian saat ini saya masih belum ditemani jaringan internet kelas kakap dan luar biasa kuat seperti halnya Telkom Speedy. Yahhh…. Mungkin butuh waktu dan kerja keras dulu kali yah baru bisa pasang Speedy yang katanya asik buat diajak ngebut.  Tapi untungnya masih ada modem kesayangannya yang meskipun sinyalnya sering masuk angin tapi ternyata masih setia menemani saya dengan kecepatan yang cukup hebat untuk ukuran modem. Yah… semoga di 2012 saya bisa memaksimalkan aktifitas blogging saya biar happy blogging, happy posting, dan happy earning, biar bisa terbeli si gesit, Telkom Speedy.

Ini sih tentang Resolusi saya, Resolusi kamu sendiri apa?

Tidak ada komentar:
Write comments