Jumat, 22 Juli 2011

Apapun Opini Mereka, Itu Tak Mengubah Hidup Saya

 

Dalam kehidupan sehari- hari, seringkali kita menemui perbedaan karakter, cara berpikir dan budaya bersikap. Ada kalanya, kita dengan kebiasaan yang menurut kita wajar, tapi ternyata aneh dan memuakkan di mata orang lain. Ada kalanya semua terasa salah ketika kita merasa benar. Dan ada kalanya kita terpinggirkan dan terabaikan hanya karena memiliki dandanan biasa atau gaya hidup yang agak nyentrik. Kita sering dianggap orang lain aneh, norak, kampungan, tidak gaul, dan tidak jarang pandangan mata sinis juga ikut mencerca kita. Untuk yang tidak pernah merasakan, ini memang hal sepele dan remeh, tapi sebenarnya cukup kuat untuk menarik seseorang menjadi minder dan berkecil hati. Naaahhhh… penting ga’ sih kita minder cuma karena dianggap weird?? 


Well, kita harus tahu bagaimana caranya menutup mulut orang yang seperti ini! Check it out!!
1.       Kuatkan Diri : Opinions are opinions, they are NOT THE TRUTH
Percaya diri dan mental baja adalah kuncinya. Kita harus menerima kenyataan bahwa kita tak bisa mengendalikan setiap perkataan orang meskipun secara langsung kita dapat memberitahu mereka bahwa perkataan mereka itu menyakitkan dan tidak pantas. Tapi yang perlu digarisbawahi, Opinions are opinions, they are not the truth ( Opini hanyalah sebatas opini itu sendiri, bukan sebuah kebenaran ). Jadi yakinkanlah diri sendiri, seburuk apapun opini orang tentang kita dan seberapa banyak orang- orang bergeming dengan opini buruk mereka tentang kita, itu tak akan memiliki pengaruh apapun terhadap hidup kita. Hidup terus berjalan!!
2.       Aneh = Unik = Menarik
Jika orang berhasil membuat kita merasa menjadi pribadi yang aneh ( weird ), bagaimana kalau kata aneh itu kita ganti dengan unik?! Kata unik menghubungkan karakter kita adalah sesuatu yang menarik dan selalu membuat orang ingin tahu. Kita bisa saja menjadi bahan celaan di depan banyak orang, tapi di belakang, mereka menaruh respek dan perhatian lebih. So, jangan takut dibilang aneh, karena aneh sama dengan unik, dan unik berarti pribadi yang sangat menarik. Itu hal positif, bukan??
3.       Talk less, Do more
Biasanya akan menjadi hal yang percuma ketika kita berkata- kata pada orang yang gemar meremehkan dan menyepelekan diri kita atau orang lain. Maka cara terbaik untuk menutup mulut mereka adalah menunjukkan prestasi. Prestasi itu bisa jadi prestasi kerja ( selalu disanjung bos karena menjadi karyawan yang produktif, promosi jabatan, dsb ), memiliki nilai bagus di kelas, sampai iseng- iseng tulisan kita nampang di majalah ternama atau menang lomba menyanyi. Dengan begitu kita sudah membuka mata beberapa orang, bahwa kita mempunya kualitas dan lebih baik dari yang mereka pernah bisa pikirkan. Cara ini biasanya ampuh untuk membuat mereka diam dan mengumpat kagum dalam hati.
4.       Bergaul dengan Orang Positif
Pergaulan sangat mempengaruhi tingkah laku dan cara berpikir kita. Bergaul dengan seorang looser akan membuat kita semakin frustas. Bahkan seseorang bertalenta tinggi yang mencintai pekerjaannya dapat di-drop out dari kantor hanya karena berteman dengan orang yang salah. Sebaliknya, bergaul dengan orang positif secara perlahan dapan membangun kita menjadi pribadi yang lebih bijaksana dan alim. Teman yang baik mampu mengangkat kita dari dasar keterpurukan, membuat kita tersenyum dan membentuk dunia yang penuh dengan hingar binger. Selain itu, mendengar quotes dari acara- acara yang postif seperti Mario Teguh Golden Ways juga dapat memantapkan rasa percaya diri kita
5.       Tenangkan Hati & Pikiran, Share to other
Dengarkan radio dan putar lagu favorit kita. Share juga rasa kesal atau kecil hati kita pada teman yang bisa kita percaya. Kalau perlu, share ke situs jejaring sosial jug aide bagus. Biasanya akan muncul komentar- komentar lucu dan advice jempolan dari orang- orang yang care pada kita.
6.       Fokus pada Kelebihan Kita
Penting sekali untuk menyadari bahwa Tuhan menciptakan manusia dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Jika selama ini kita lebih sering melihat kekurangan pada diri kita, ini saatnya belajar untuk lebih focus mencari dan mengembangkan bakat dan kelebihan kita. Jangan pesimis, kelebihan dan bakat adalah anugerah dan buah kesabaran yang panjang. 

Teman- teman, silakan share link ini kepada saudara, pacar, sahabat, teman, kerabat atau siapaun yang sedang membutuhkan motivasi untuk menunjukkan bahwa kita saling peduli. 


Baca artikel aslinya yukk : Apapun Opini Mereka Tidak Akan Mengubah Hidup Saya

1 komentar:
Write comments

Hanya komentar yang berkaitan dengan artikel/ postingan yang akan ditampilkan