Sabtu, 23 Juli 2011

Afrodisiak, Jenis- jenis Makanan yang Membuat AndaBergairah

 

Mengejutkan!! Sebuah research  di Amerika Serikat dengan jelas memaparkan bahwa menurunnya kemampuan dan gairah seksual pada banyak pasangan seringkali disebabkan oleh hilangnya kemampuan tubuh menyerap dan melakukan proses metabolisme zat- zat gizi dibandingkan dengan faktor usia atau hal yang lainnya. Hal ini dapat terjadi karena minimnya zat gizi yang mengatur keinginan seksual, merespon dan mempertahankan kemampuan seksual itu sendiri. Untuk menjaga sistem tubuh yang berhubungan dengan gairah seksual, maka dianjurkan mengkonsumsi makanan rendah lemak ( khususnya lemak jenuh ), kolesterol, garam, gula, dan memperbanyak sayur, buah dan protein nabati.

Jika Anda masih merasa kurang, maka ini saatnya mencoba makanan Afrodisiak. Afrodisiak ( Aphrodisiac ) adalah bahan atau ramuan yang terbukti dapat meningkatkan gairah bercinta. Kata Aphrodisiac diambil dari nama dewi cinta dan kecantikan Yunani. Berikut adalah beberapa makanan dengan kandungan afrodisiak yang ada di sekitar kita :

1.       Stroberi
Stroberi memiliki kandungan asam folat yang berfungsi sebagai penghancur homosistein atrau semacam asam amino yang mengental dalam darah. Rajin menyantap stroberi dapat menurunkan kadar homosistein, yang selain dapat mengurangi resiko stroke dan penyakit jantung, juga dapat menyegarkan kembali kemampuan seksual pria.

2.       Daun Katuk
Daun katuk mengandung tujuh senyawa aktif yang merangsang pembentukan hormon steroid ( progesterone, estradial, testoteron, glukortikoid ) dan senyawa eikosanoid ( prostaglandin, prostasiklin, tromboksan, lipoksin, dan leukotrien ). Untuk pria, senyawa aktif daun katuk tersebut dapat merangsang pembentukan hormon keperkasaan yang akan menggenjot vitalitas seksual dan ampuh untuk mengatasi masalah kesuburan pria.

3.       Tomat
Mendapat gelar sebagai apel cinta karena terbukti ampuh membangkitkan gairah seksual. Dengan kandungan asam malat dan asam sitrat di dalamnya, penyempitan pembuluh darah yang menuju penis akibat penumpukan lemak maupun gula darah dapat dibersihkan. Efeknya, pasokan darah kaya oksigen menuju organ tersebut menjadi lancar sehingga ereksi menjadi mudah.

4.       Semangka
Sepotong semangka mengandung 15 – 20mg likopen yang terbukti bisa meningkatkan kesuburan pria. Semangka juga memiliki senyawa pemicu gairah ( senyawa sitrulin ) yang bekerja sama kuatnya dengan Viagra untuk meningkatkan seksualitas pria. Untuk hasil maksimal, maka Anda harus menghabiskan setidaknya tiga buah semangka secara bersamaan. Naaahhh lho…..!

5.       Coklat
Coklat merupakan salah satu afrodisiak terbaik. Dr. Wlliam Vayda dalam bukunya berjudul Mood Foods menyebutkan bahwa kandungan utama coklat, teobromin, bersifat merangsang saraf. Mengkonsumsi coklat memberikan reaksi kimia otak yang sama dengan orang sedang jatuh cinta. Itulah salah satu alasan kenapa coklat selalu dikaitkan dengan orang jatuh cinta.



Tidak ada komentar:
Write comments

Hanya komentar yang berkaitan dengan artikel/ postingan yang akan ditampilkan