Kamis, 21 Juli 2011

Keajaiban Sirsak Dalam Memerangi Kanker

 



Sirsak atau Annona Muricata adalah buah yang memiliki banyak sekali kandungan karbohidrat dengan gula pereduksi ( glukosa dan fruktosa ) sebesar 81,9 % - 93,6% dari total kandungan buahnya. Buah ini hanya mengandung sedikit sekali lemak yaitu 0,3g/ 100g sehingga sangat baik untuk kesehatan. Rasa buah ini asam karena mengandung asam organic non volatile, asam sitrat, asam isosirat dan asam malat. Kandungan vitamin C buah ini juga sangat tinggi, yaitu 20mg/100gr, sehingga dapat mencukupi kebutuhan vitamin C orang dewasa hanya dengan mengkonsumsi 300gr daging buah sirsak.


Buah sirsak mengandung senyawa fitokimia yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, antara lain  mengobati gangguan batu empedu, sembelit,asam urat dan meningkatkan selera maka. Selain itu sebuah studi di Purdue University membuktikan bahwa daun sirsak dapat secara efektif membunuh sel kanker, antara lain sel kanker prostat, pangkreas dan paru- paru.

Secara detail berikut keajaiban pohon dan buah sirsak dalam memerangi kanker :
1.       Dapat menyerang sel kanker secara aman tanpa efek samping seperti yang terjadi pada kemoterapi penderita kanker ( mual, berat badan menurun drastic, rambut rontok )
2.       Melindungi system kekebalan tubuh dan mencegah infeksi mematikan
3.       Fisik terasa segar dan bugar
4.       Membunuh sel jahat dari 12 tiper kanker yang berbeda antara lain kanker usus besar, payudara, prostat, paru- paru, dan pancreas.
5.       Bekerja 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibanding dengan adriamcyin dan kemoterapi
6.       Tidak membahayakan sel- sel yang sehat

Selain mengobati kanker, sirsak dapat juga mengobati berbagai penyakit ringan lain. Adapaun penyakit yang dapat diatasi oleh sirsak dan cara pengobatannya adalah sbb. :
1.       Pengobatan Kanker
Ambil 10 lembar daun sirsak tua, rebus dengan tiga gelas air. Tunggu sampai mendidih dan air surut hingga tinggal satu gelas air. Diminum dua kali sehari selama dua minggu.
2.       Sakit Pinggang
Ambil 20 lembar daun sirsak, rebus dengan lima gelas air hingga air surut menjadi tiga gelas air. Diminum tiga kali sehari dengan takaran ¾ gelas.
3.       Mencret
Peras buah sirsak yang sudah matang  dan saring airnya. Diminum 2 – 3 sendok makan , tiga kali sehari.
4.       Ambeien
Peras buah sirsak yang sudah matang dan ambil airnya sebanyak satu gelas. Diminum dua kali sehari, pagi dan sore.
5.       Bisul
Tempelkan daun sirsak muda secukupnya di tempat kulit berbisul
6.       Eksim dan Rematik
Tumbuk daun sirsak sampai halus, lalu tempelkan ke bagian yang sakit.
7.       Anyang- Anyangen
Rebus sirsak setengah matang dan gula pasir secukupnya dengan dua gelas air. Saring dan diminum.
8.       Sakit Kandung Air Seni
Bahan- bahan buah sirsak setengah matang, gula dan garam secukupnya, dimasak dibuat kolak. Disantap setiap hari selama seminggu berturut- turut.
9.       Liver
Minum jus sirsak selama satu minggu, dan melakukan puasa untuk jenis makanan yang lain.

Untuk pengobatan kanker, dalam jangka waktu dua minggu, efek dari daun sirsak akan terasa sama kasiatnya dengan kemoterapi, dan bahkan lebih hebat lagi, ketika kemoterapi masih berkutat dengan kelemahannya yang membunuh sel- sel sehat, maka daun sirsak justru melindungi sel- sel yang sehat dan membiarkannya tumbuh normal. Wahhhh… hebat ya!!


 Baca artikel aslinya yuk : Sirsak Kuat Menghantam Segala Jenis Kanker

Tidak ada komentar:
Write comments

Hanya komentar yang berkaitan dengan artikel/ postingan yang akan ditampilkan