Kamis, 16 Agustus 2012

4 Manfaat Khusus Tertawa Bersama Pasangan

 

Tertawa adalah salah satu hal yang sangat menakjubkan. Dalam sebuah hubungan asmara, senyum dan tawa adalah komposisi yang senantiasa harus berdampingan. Selain karena sehat, senyum dan tawa dalam sebuah hubungan dapat meningkatkan intensitas kedekatan dan menambah romantisme dalam percintaan.

tertawa bersama pasangan, pasangan bahagia, tips, tertawa, couple

Dikutip dari Your Tango, tertawa bersama pasangan dapat memberikan manfaat yang cukup hebat untuk Anda dan pasangan. Berikut ini adalah Manfaat Tertawa Bersama Pasangan :


1.     Meredakan Stress
Tak ada obat mujarab untuk meredakan stress selain humor dan tawa. Ketika kedua pasangan sedang terlibat dalam sebuah pertengkaran yang hebat, maka tawa dapat meredakan pertengakaran tersebut sehingga stress bisa dikurangi dan Anda dan pasangan bisa kembali berpikir untuk tidak mempermasalahkan hal- hal yang kurang penting yang dapat menyebabkan pertengakaran.

2.     Mengurangi Rasa Sakit
Tertawa adalah obat yang sehat untuk berbagai jenis penyakit, dalam arti lain, tertawa berperan positif untuk kesehatan seseorang. Selain itu, hormon endorphin yang dilepaskan setelah seseorang tertawa terbukti dapat mengurangi rasa sakit.

3.     Manfaat Ganda untuk Kesehatan Jantung
Mengutip pernyataan yang pernah dikemukakan oleh dr. S.K Gupta, seorang Senior Consultant di Indraprastha Apollo Hospitals, “Tertawa merupakan latihan bagi jantung dan juga paru- paru. Ketika tertawa, maka denyut jantung meningkat dan otak dapat bekerja menjadi lebih rileks”.

4.     Hubungan Asmara Lebih Tahan Lama
Tertawa addalah salah satu bagian yang terpenting dari komunikasi efektif antara kedua pasangan. Hal ini bisa membuat Anda merasa bahagia dan terlepas dari begitu banyak beban dan permasalahan yang sedang melilit, khususnya yang dapat mempengaruhi hubungan Anda. Selain itu, melihat permasalahan dengan pikiran yang jauh lebih ringan dapat menguatkan hubungan Anda dan terbukti menambah kedekatan antara Anda dan pasangan.



Tidak ada komentar:
Write comments