Rabu, 03 Agustus 2011

Tips Lengkap Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan

 

Moment yang dinanti akhirnya datang juga. Ramadhan is coming!! Ayo kita kobarkan semangat untuk mencari pahala sebanyak- banyaknya. Harus siap untuk berpuasa dan meraih kemenangan nih, xixixixixixi :D.

Ikuti beberapa tips dibawah ini dulu yuk biar puasa semakin penuh berkah dan tetap terasa spesial..!

Tips Menumpuk Pahala di Bulan Puasa
1. Niat setulus hati : Jangan lupa bahwa niat dalah hal pertama yang harus dimiliki seseorang dalam menjalankan hajatnya. Buat apa puasa sebulan penuh kalau tidak diikuti dengan niat tulus ingin beribadah?
2. Perbanyak Ibadah dan Amalan Sunah : Kita refresh lagi yuk ajaran guru ngaji kita waktu SD sampai SMA dulu. Kita sempat diajari bahwa semua amalan yang kita lakukan di bulan suci ramadhan, maka akan memperoleh pahala yang berlipat ganda


dibandingkan dengan bulan- bulan yang lain. Nah… tunggu apa lagi, mari perbanyak sholat sunah, ngaji atau baca Al Qur’an, sedekah, senyum, perbanyak dzikir dan lain- lain.

Tips Berbuka Puasa
1. Segerakan berbuka, tapi jangan terburu- buru.
2. Makan yang manis- manis terlebih dahulu, tapi disarankan makanan manis disini adalah makanan manis yang alami, seperti buah- buahan.
3. Hindari makanan ringan yang cepat membuat perut kenyang sebelum makanan utama. Tak disangka- sangka, es ternyata dapat menahan rasa lapar, sehingga setelah meneguk es, maka kita akan kehilangan nafsu makan dan cenderung mengabaikan makanan utama buka puasa. Hindari juga kolak, karena mengandung banyak gula dan santan. Pisang buah segar jauh lebih baik sebagai pembuka puasa.
4. Jangan terburu- buru, makanlah secara perlahan karena toh waktu berbuka masih panjang. Jangan jadikan buka puasa sebagai ajang pelampiasan rasa lapar, melainkan makanlah dengan penuh rasa syukur dan awali lah dengan membaca doa.

Tips Tetap Cantik dan Bugar Meski Berpuasa
1. Pentingnya air. Air sangat penting untuk menjaga tubuh agar tetap bugar dan tidak terjadi dehidrasi. Tubuh membutuhkan setidaknya 1,5 – 2 liter air setiap harinya, jadi pastikan Anda menyertakan air yang cukup untuk tubuh Anda, baik ketika sahur maupun berbuka puasa.
2. Sayuran dan Buah. Dua elemen ini

tidak perlu lagi diragukan kasiatnya. Sayur dan buah memiliki peran yang signifikan dalam pemenuhan vitamin dan zat- zat gizi yang diperlukan oleh tubuh.
3. Suplemen Penunjang untuk Cantik dari dalam. Ada beberapa suplemen yang disarankan untuk mempercantik diri kita dari dalam. Meski demikian, kita harus pintar- pintar memilih agar tidak terjadi over suplemen yang justru dapat memicu terjadinya iritasi di lambung atau organ tubuh yang lainnya. The hijau memiliki kasiat yang sangat baik bagi tubuh dan kulit karena kaya akan anti- oksidan yang dapat menghambat pertumbuhan zat pemicu radikal bebas. The hijau juga sudah terbukti dapat menghambat terjadinya penuaan dini dan kerusakan pada kulit.
4. Perawatan dari luar juga penting. Jangan pernah tinggal lotion dan krim wajah agar kulit Anda terlihat segar meski dalam keadaan berpuasa. Krim dan lotion ini melindungi kulit Anda dari kekeringan yang merupakan efek dari puasa. Selain itu, Anda juga masih bisa memakai lip balm untuk melindungi bibir dari kekeringan, syaratnya pilih lip balm yang tanpa rasa ya.

2 komentar:
Write comments
  1. Terima kasih tipsnya, Selamat menunikan ibadah puasa. Wassalam !

    BalasHapus
  2. Mantab dah, tipsnya lengkap bnget ....

    BalasHapus

Hanya komentar yang berkaitan dengan artikel/ postingan yang akan ditampilkan