Kamis, 03 November 2011

Haduhhhh, di Banned lagi Adsense saya!

 

 


Haduhhh di-banned Adsense lagi!! Meringis sekaligus pengen nangis, itulah yang saya rasakan sekarang. Biar ga’ terlalu mellow terus, makanya saya berbagi disini, siapa tahu ada teman- teman yang mau berbagi solusi gimana sih caranya biar ga’ di- banned Adsense??

Mungkin teman- teman memang ga’ pernah melihat iklan adsense disini karena memang saya belum mau mencoba adsense untuk blog berbahasa Indonesia saya, apalagi trafficnya masih sangat rendah. Tapi adsense ini sudah dua kali saya pasang di blog saya berbahasa Inggris, dan disinilah saya dua kali juga di banned. Jadi penasaran sekaligus gemes rasanya!

-------------------------------- > Percobaan pertama memang pantas gagal
Seperti kebanyakan teman- teman, saya pun pakai flixya untuk mendapatkan approval adsense. Kurang lebih satu minggu akun adsense saya langsung jadi. Sama seperti anak SD yang baru dibelikan handphone, saya kelewat seneng sampai jadi agresif banget. Karena terhitung masih baru, blog saya trafficnya memang masih kurang, tapi CTR ( click through rate ) dan jumlah kliknya terhitung tinggi banget #lol!! ;p alhasil baru seminggu akun saya sudah di banned. Saya sih langsung sadar kesalahan murni di saya yang terlalu aggresif melancarkan amunisi blogwalking. Untung saldo baru dibawah $15, jadi ga’ apa apa deh, iklas setengah mati. Saya anggap yang satu ini pemanasan sekaligus perangsang semangat. Go aheaaaaaaaaaaaaddddd!!

-------------------------------- > Percobaan kedua, kok di banned sih?? Salah saya apa?
Kok di banned sih?? Salah saya apa? Saya ga’ merasa ada guilty sedikitpun kali ini alias Cuma bingung dan bingung. Traffic sudah lumayan dan saya pun mencoba se- slow mungkin alias tidak pernah minta di kiss cuma minta dikasih pageview saja. Memang ada beberapa teman blogger yang dengan sengaja member  kiss meski saya larang, tapi itu pun masih dalam jumlah yang terkontrol alias tetap menjaga CTR saya agar dibawah 15,xxx%. Intinya disini yang penting CTR rendah dan pageview tinggi. $10 pertama aman, $10 kedua alias pas mencapai di atas $20 aman juga, tapi baru saja melewati angka $30 eh…eh….eh… ada apa nih?? Dapet email yang sama lagi seperti sebulan yang lalu :
Hello Redva Kaurvaki,

While going through our records recently, we found that your AdSense
account has posed a significant risk to our AdWords advertisers. Since
keeping your account in our publisher network may financially damage
our advertisers in the future, we've decided to disable your account.

Please understand that we consider this a necessary step to protect the
interests of both our advertisers and our other AdSense publishers. We
realize the inconvenience this may cause you, and we thank you in
advance for your understanding and cooperation.

If you have any questions about your account or the actions we've
taken, please do not reply to this email. You can find more information
by visiting
https://www.google.com/adsense/support/bin/answer.py?answer=57153&hl=en_US.

Nah…. nah… nah…  kepala saya langsung pusing lagi nih. Saya tahu mungkin ada teman- teman yang mengalami penolakan berulang yang lebih parah dari saya. Tapi pasti masing- masing punya kesalahan sendiri- sendiri dong?? Betul?  Nah saya penasaran sangad nih kenapa saya di- disabled. Yang saya sayangkan email dari adsense pasti berupa template dengan kalimat- kalimat yang serupa, jadi kita ga’ pernah paham secara detail kanapa di- disabled kan? Padahal akun adsense saya yang satu ini adalah akun yang dibuatkan sama teman saya si Dedy, si empunya adsense. Haduhhhhhhh, kesel euyyy!

-------------------------------- > Percobaan ketiga, haduhh cabe’ dech!
Masih keukeuh pakai adsense, kali ini saya mendapat approval dari Adsense dalam hitungan jam. Saya berbunga- bunga lagi, karena ini adalah proses tercepat yang pernah saya alami daripada proses approval yang sebelum- sebelumnya. Saya harap ini adalah sinyal bagus bahwa Google Adsense saya kali ini akan over lasting alias aman selamanya. Saya pun lebih berhati- hati lagi, no more fraud click dan terlalu ambisius, yang pasti benar- benar ingin mengamankan akun yang ketiga ini dengan klik yang legitimate. Saya pun memasang alarm buat teman- teman yang blogwalking ke website saya : “Please do not touch my ads in this particular time. Just give me 3x pageviews as your support for my blog”. Hari pertama aman sudah biasa, hari kedua juga biasa, ketiga dan seterusnya hati tetap deg- degan, saya berusaha buat ga’ gatel cek earning GA saya. Selanjutnya entah hari ke berapa, entah sudah mencapai satu minggu ata belum….. ehhhhhhhh… surat cinta Adsense datang lagi. Haduhh… so disappointed!! Sungguh terlalu mbah Google!

-------------------------------- > Main PPC Lokal dulu aja ah!
Daripada ga’ focus dan deg- degan terus mainan Adsense, dollar dan effort pun menjadi sia- sia belaka, saya pun memilih cara pintar seperti yang teman- teman blogger lain lakukan, yaitu mencintai produk lokal setelah didepak Adsense. Teteeeepp sih mimpiin Adsense, tapi mungkin nanti kali ya kalau Adsense sudah tidak terlalu rewel lagi atau setidaknya website saya selangkah lebih maju lagi. PPC local mungkin jumlah earning klik nya tidak seberapa, tapi jika focus pasti hasilnya bisa maksimal, betul kan?? Daripada jumlah klik yang besar dan sudah menabung saldo hingga $50 lebih tapi ujung- ujungnya di banned -ada tuh teman saya, sampai- sampai ilfil sama adsense, hihihihi ;p. Cabe’ deh!


Soal Adsense, ujung- ujungnya sih semua sama : Ad*sense mungkin mendeteksi adanya invalid click. Tapi saya masih penasaran apa yang menjadi tolak ukur ad*sense untuk mendeteksi adanya invalid click ini. Apakah CTR yang terlalu tinggi? Jadi CTR yang ideal berapa?? Apakah earning yang lumayan? Jadinya earning yang ideal untuk newbie berapa? Atau traffic yang masih rendah? Tapi saya lihat banyak yang traffic nya lebih rendah dari saya aman tuh pakai adsense berbulan- bulan? Nah kan… nah kan…. #perasaan kebanyakan ‘nah’ ya?? Xixixixi :D# bingung lagi kan? Ada yang bisa bantu? Apa setelah ditolak berulang- ulang teman- teman memilih lari dari adsense dan mencoba ppc local?? Atau tetep keukeuh dan ga’ menyerah mengejar ad*sense? Boleh tuh di share opininya ini ke comment box, biar saya tambah bingung… nah lho!

8 komentar:
Write comments
  1. Pengalaman yang sangat menyentuh,.,tepi semangatmu menunjukkan kesungguhanmu, aku jadi menangis sampai sekaarang ditolak terus sm Mbah google, ni dah yang ke 9 kalinya q ditolak n ga' pernah keterima keterima, salah apakan daku #o#

    BalasHapus
  2. Jangan pake bahasa Indonesia lah kalo pengen ga kena ban. Posting mayoritas harus english. Konten jangan ada yg melanggar hak cipta, misal sobat posting tentang software2 gitu terus sobat include keygen,crack atau patch. Posting jgn kopas. Sobat juga mesti modal dikit biar bsa langgeng di GA. Beli tuh domain, ilangin embel2 blogspotnya. Beli indohost murah. Oke masih banyak lagi larangan2 dr adsense yg saya lihat masih bertebaran di blog ini.hehe mf

    BalasHapus
  3. Wah,. Google adsense emang lagi gencar2nya ngebaned gan, apalagi kalau penerbit adsense yang dari Indonesia, kabar2nya juga ada yang bahkan belum belum pasang adsense ke blog, eh malah uda kena baned, kan aneh??? ya, sekarang bagusnya makek yang lokal aja dulu :)

    BalasHapus
  4. gmn sih soal adsense itu. kok aku slama ini krng dan belum paham ya. ajarin sonk sob

    BalasHapus
  5. yah kemungkinan besar datang dari user ato pengunjung yang menurut google tidak relevan, tapi terlalu dijelaskan oleh google, semangat! masih banyak jalan menuju roma,,emang masih rentan juga gimana klo adsense kita di isengin orang tuh ? saya cuma bisa menggatakan aduuuh ampunnn, jangan gitu yah kawan2 blogger, salam

    BalasHapus
  6. hah busyeett.. Ctr dibawah 15.xx % berarti antara 10% - 15% dong.. Itu jelas bahaya sobat untuk publisher khususnya di Indonesia, usahakan CTR stabil di 5% lah maksimalnya.. Jangan tinggi2 ntar malah dicurigai ama si mbah, hehe...
    Sukses yach maenan adsensenya :))

    BalasHapus
  7. Hello, I visit and give your full support ads and please support ads me back. Thank you in advance.

    BalasHapus

Hanya komentar yang berkaitan dengan artikel/ postingan yang akan ditampilkan