Senin, 15 Agustus 2011

1001 Manfaat Kopi untuk Kesehatan

 

Sudah sering kita mendengar bahwa selain nikmat, kopi juga memiliki manfaat dan khasiat menakjubkan yang erat hubungannya dengan kesehatan. Disini penulis blog akan membahas satu per satu manfaat kopi bagi kesehatan tubuh :


Perlindungan secara alami untuk Kulit
Kopi mengandung kafein yang ternyata dapat menangkal pertumbuhan tumor dan memacu kulit membunuh sel- sel pra- kanker. Dengan mengonsumsi kopi 2 – 5 cangkir per hari, maka Anda akan terlindungi dari resiko kanker kulit non melanoma hingga kurang lebih 17%.

Perlindungan terhadap gigi
Minum kopi 1 cangkir sehari terbukti ampuh untuk mencegah resiko kanker mulut hingga kurang lebih 48%. Senyawa yang terkandung dalam kopi memiliki kemampuan anti bakteri dan anti lengket, sehingga menjaga gigi dari bakteri agar tetap sehat dan tidak berlubang.

Mencegah Batu Empedu
Di dalam kafein kopi terdapat zat xanthine yang bekerja mengurangi lendir penyebab batu empedu. Mengonsumsi dua cangkir kopi setiap hari membantu Anda untuk tetap sehat dan membantu melawan penyakit ini.

Mencegah Penyakit Syaraf
Penyakit syaraf yang sering kita temui seperti Parkinson dan Alzheimer jarang sekali ditemukan pada para penggemar kopi. Kopi memerangi Parkinson melalui kandungan anti- oksidannya, sedangkan kafein dalam kopi berfungsi menghambat peradangan otak yang memicu penyakit Alzheimer.

Pencegahan terhadap Diabetes
Dengan konsumsi rutin terhadap kopi sekitar 3 – 4 cangkir per hari akan mampu menurunkan resiko penyakit diabetes II agar tidak berkembangbiak hingga 30%.

Mencegah Kanker Payudara
Kanker payudara adalah sebuah ketakutan luar biasa bagi kaum perempuan. Menjelang monopouse, sebaiknya perempuan mulai rajin mengonsumsi 4 cangkir kopi sehari demi menurunkan resiko kanker payudara hingga 38%. Kopi melepaskan senyawa phytoestrogen dan flavonoid yang memiliki kekuatan untuk menahan pertumbuhan tumor.




Sumber : Kompas

6 komentar:
Write comments
  1. I didn't know coffee could fight that many diseases and such. The bit on preventing oral cancer is something I have never heard of before. I was raised with the believe that coffee is extremely addictive and bad for you, so this post is actually quite informing. Good work. :)

    BalasHapus
  2. aah artikel yang bagus mengenai kopi ^_^

    BalasHapus
  3. @ Awind : that's why I was here, remind you for this simple thing ;)

    @ Coffee Maker : I hope you like my article...

    @ Uniknya : sipp, makasii ya :)

    BalasHapus
  4. aku juga suka ngopi, hhehehe, nice info, semangat ngopi deh

    BalasHapus

Hanya komentar yang berkaitan dengan artikel/ postingan yang akan ditampilkan